bikin link author menuju profil google +

Kali ini saya akan bahas tentang cara bikin link author di blog menuju ke profil google + saya sendiri sudah memasangnya dari kemarin, cara kerjanya pun tidak ribet dan tidak akan memberatkan loading blog. ini lah code html yang perlu diperhatikan dibawah ini( kira kira sperti ini )
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div class='posthead'>
Posted by <span class='vcard author'>
<span class='fn'><data:post.author/></span></span> | 
Published at <span class='updated'><data:post.timestamp/></span> | 
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<b:if cond='data:post.numComments == 1'>1 <data:top.commentLabel/>
<b:else/>
<data:post.numComments/>
<data:top.commentLabelPlural/>
</b:if>
</b:if>
</div>
</b:if>
</b:if>

Html di atas biasanya terdapat pada post di home page ataupun di halaman posting. untuk bisa mengarahkan link autho ke profil google + silahkan ganti HTML di atas dengan HTML di bawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
                      <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
                        <div class='posthead'>
                         <span class='post-author vcard'>
                          <b:if cond='data:top.showAuthor'>
                            By:
                            <b:if cond='data:post.authorProfileUrl'>
                              <span class='fn' itemprop='author' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/Person'>
                                <a class='author-meta g-profile' expr:href='data:post.authorProfileUrl' rel='author' title='author profile'><data:post.author/></a></span> 
                              <b:else/>
                              <span class='author-meta fn'><data:post.author/></span>
                            </b:if>
                          </b:if>
                        </span>
                        <span class='post-timestamp'>
                          <b:if cond='data:top.showTimestamp'>
                            <data:top.timestampLabel/>
                            <meta expr:content='data:post.canonicalUrl' itemprop='url'/>
<b:if cond='data:post.url'>
                         <a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'>
                                <abbr class='date-meta published' expr:title='data:post.timestampISO8601'>
                                  <data:post.timestamp/>
                                </abbr>
                              </a>
                            </b:if>
                          </b:if>
                        &#187;
                            <b:if cond='data:post.allowComments'>
              <b:if cond='data:post.numComments == 1'>1 <data:top.commentLabel/><b:else/><data:post.numComments/> <data:top.commentLabelPlural/></b:if>
            </b:if></span>
</div>
</b:if>
</b:if>

Bila sudah selesai penggantian html di atas silahkan klik pratinjau dahulu bila tidak terjadi error silahkan klik save template Sekarang kita coba tes dengan mengarahkan cursor ke link author tunggu sesaat akan muncul gambar kecil Semoga saja ulasan yang sangat singkat dan agak acak acakan ini dapat dan bisa berguna buat kita semua khususnya pemilik blog Untuk demo nya sudah saya terapkan di blog ini

NB : Bila hasil nya belum maximal atau tidak work silahkan taruh code html dibawah ini tepat dibawah code <head>
<link href="https://plus.google.com/ID-PROFIL-GOOGLE" rel="author">
tulisan ID-PROFIL-GOOGLE silah kan diganti dengan id profil sobat sendiri

36 komentar

  1. Akhirnya ketemu juga yang telah saya cari kesini dan kemari :)
    Terimakasih mas ..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Dan Saya Juga Minta Ijin Make Char Symbnya Sementara Mas :D

      Hapus
    2. walah sob ya di edit dikit-dikit biar kreatif toch jangan terlalu mirip :D

      Hapus
    3. Iya kan udh masuk Disclaimer penulis. *Saran aja sih sob

      Hapus
    4. menurut saya meniru itu hal yang lumrah dan sudah menjadi rahasia umum, di sinilah kita di uji kekreatifan kita sebagai peniru. sampai di mana ke kreatif an kita merubah hal yang kita tiru sehingga hal yang kita tiru bisa berubah bentuk dari asli yang di tiru nya ke bentuk lain dengan pengkodean yang sama. toh saya juga blog nya hasil niru. nanti juga pada tahu ko... oh... blog nya si anu niru si anu.... blog yang itu niru si itu... iya kan...? blog blog nya para master saja pada di tiru ( kloning ) apalagi blog nya saya yang masih newbie tanpa pengamanan... waduh ilmu dari gunung lawu di beberin di sini... ane jadi malu.... wkwkwkwkwkwkwk

      Hapus
    5. Thanks Mas Ane Juga Jadi Malu hehe,Nanti Saya Mau Pelajari Deh :-d Thanks Mas Atas Pengertiannya :D

      Hapus
  3. keren mas, punya saya gak ada link nya, kpan" dicoba ya mas..

    BalasHapus
  4. dewasa nya kata kata mas taufik
    "menurut saya meniru itu hal yang lumrah dan sudah menjadi rahasia umum, di sinilah kita di uji kekreatifan kita sebagai peniru. sampai di mana ke kreatif an kita merubah hal yang kita tiru sehingga hal yang kita tiru bisa berubah bentuk dari asli yang di tiru nya ke bentuk lain dengan pengkodean yang sama. toh saya juga blog nya hasil niru. nanti juga pada tahu ko... oh... blog nya si anu niru si anu.... blog yang itu niru si itu... iya kan...? blog blog nya para master saja pada di tiru ( kloning ) apalagi blog nya saya yang masih newbie tanpa pengamanan... waduh ilmu dari gunung lawu di beberin di sini... ane jadi malu.... wkwkwkwkwkwkwk"

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah pengkloningan tempe tempe premium yangs saya miliki oleh negara negara luar tadi nya sempat stres... untung ada istri tercinta yang slalu ngadem in suasana hati ku ini. kata sang istri begini : " itukan dunia maya mas... ngapain juga di pikirin terus terusan, lagi pula pengkloningan akan menjatuhkan nama si pengkloning itu sendiri mas, bukti nya dia tidak punya imajenasi dan kresi yang tinggi untuk mendesain blog nya... sehingga terjadilang pengkloningan... toh nama mas... tetap di bawah dalam redesain nya kan? " dalam ati saya nge iya in juga.

      yang ter penting usahakan jangan sama dan ada ijin terlebih dahulu mas dan saya ga mau bertengkar soal kode kode... saya hanya bisa mendoakan saja pada para pengkloning template saya... semoga yang mengkloning template saya di berikan kepandaian yang lebih dalam berpikir oleh ALLAH swt sehingga bisa merubah apa yang ia tiru.... amin

      Hapus
    2. bahasa tingkat dewa nie..."inspiratif " "dewasa" berjiwa besar
      memang enak di dngr or enak di baca klo bahasanya org yg sudah merasakan banyaknya asin rasa garam or pahit sambiroto.heheh
      good luck mas taufik

      Hapus
  5. Bales emailnya dong mas :)
    Hehe

    BalasHapus
  6. Perlu dicoba nih :D
    sebelumnya saya minta maaf baru bisa berkunjung kesini. soalnya tugas sekolah sangat luar binasa :p

    BalasHapus
  7. Keren mas, \o/
    ijin pake mau oprek2 dlu
    ... Related sama Random Post ny kapan mau di posting mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ambil aja di di template e black faster mas...

      Hapus
    2. ID nya apa mas.?
      pusing saya nyarinya. :p
      boleh mnta tolong krimin ke email saya aja mas :D

      Hapus
    3. maksud nya download mas karena widget itu banyak yang minta lewat email, jadi saya sekalian jadikan template nya saja ni link nya http://topsmedia.blogspot.com/2013/08/e-black-faster-template.html

      Hapus
  8. semakin keren dengan Link friend nya... cek email ya om :D

    BalasHapus
  9. ane newbie,nyimak dan praktekin :)

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan nya dan Gunakan tag seperlunya

Tag kode pendek <i rel="code">KODE ANDA</i>
Tag kode panjang <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Tag gambar <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Tag judul <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf tebal <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf miring <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Konversi Code