dasar pembuatan table pada blog

Mungkin bagi sobat sobat postingan dasar membuat table pada blog ini sudah sangat basi. tapi menurut saya ini sangat berguna sekali, karena table berguna untuk meringkas penampilan data data, inilah dasar dasar nya
Name ID Favorite Color
Jim 00001 Blue
Sue 00002 Red
Barb 00003 Green

table {
border-collapse: collapse;
}
td, th {
margin:2px auto; 
border: 1px solid #999;
padding: 0.5rem;
text-align: left;
}
<table>
  <thead>
    <tr>
      <th>Name</th>
      <th>ID</th>
      <th>Favorite Color</th>
    </tr>
  </thead>
  <tbody>
    <tr>
      <td>Jim</td>
      <td>00001</td>
      <td>Blue</td>
    </tr>
    <tr>
      <td>Sue</td>
      <td>00002</td>
      <td>Red</td>
    </tr>
    <tr>
      <td>Barb</td>
      <td>00003</td>
      <td>Green</td>
    </tr>
  </tbody>
</table>

7 komentar

  1. wah pertaman nie mas opic alhamdulillah sudah saya terapkan tricknya :)

    BalasHapus
  2. mantap Mas, saya juga sudah menerapkannya :)

    BalasHapus
  3. mantap mas, terimaksih banyak sudah berbagi,
    o yah kalau boleh saya minta kontak baik itu email atau fb ada yang mau saya konfirmasi, terimaksih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mas tadi ane belum lihat kontaknya mas, email sudah terkirim mohon di cek
      terimaksih.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan nya dan Gunakan tag seperlunya

Tag kode pendek <i rel="code">KODE ANDA</i>
Tag kode panjang <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Tag gambar <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Tag judul <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf tebal <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf miring <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Konversi Code