loading blog efek system bar

Blog tanpa varisi ibarat sayur kurang garam. kali ini saya akan share tentang loading blog dengan efek SKYIN, SYSTEM_BAR dan SYSTEM :
  1. SKYIN efek nya dari atas turun ke bawah 
  2. SYSTEM_BAR efek nya dari bawah naik ke atas 
  3. SYSTEM efeknya keluar dari samping kiri

Dibawah ini contoh dari penerapan di atas dan demonya pun saya pasang sementara di blog ini
Loading dengan efek "System" saya terapkan pada #main-wrappar
#main-wrapper {
-moz-animation:System 5s;
-webkit-animation:System 5s;
}
@-webkit-keyframes System{from{-webkit-transform:translate(0px,1000px);opacity:0}to{-webkit-transform:translate(0px,0px);opacity:1}
}
@-moz-keyframes System{from{-moz-transform:translate(0px,1000px);opacity:0}to{-moz-transform:translate(0px,0px);opacity:1}
}

Loading dengan efek "Skyin" saya terapkan pada #header
#header{
-webkit-animation:Skyin 4s;
-moz-animation:Skyin 4s;
}
@-webkit-keyframes Skyin{from{-webkit-transform:translate(0px,-1000px)}to{-webkit-transform:translate(0px,0px)}
}
@-moz-keyframes Skyin{from{-moz-transform:translate(0px,-1000px)}to{-moz-transform:translate(0px,0px)}
}

Loading dengan efek "System_Bar" saya terapkan pada #site-nav
#site-nav {
-webkit-animation:System_Bar 4s;
-moz-animation:System_Bar 4s;
}
@-webkit-keyframes System_Bar{from{-webkit-transform:translate(-1000px,0px);opacity:0}to{-webkit-transform:translate(0px,0px);opacity:1}
}
@-moz-keyframes System_Bar{from{-moz-transform:translate(-1000px,0px);opacity:0}to{-moz-transform:translate(0px,0px);opacity:1}
}

Itulah ulasan yang singkat tentang cara bikin dan pasang loading blog dengan efek yang mengunakan murni css
Contoh di atas saya terapkan di halaman ini. silahkan refresh halaman ini buat melihat efek nya

46 komentar

  1. Begini ternyata caranya, makasih Mas Taufik :)

    BalasHapus
  2. ya ane keduluan jadi ngak bisa pertamax.. :D

    BalasHapus
  3. oke makasih banyak gan cara buat menu ABOUT kayak blog ini gimana???

    BalasHapus
  4. Boleh dicoba juga nih bro ^_^

    BalasHapus
  5. gw coba dlu ya sob, mudah-mudahan berhasil..

    BalasHapus
  6. namanya nggak harus system atau nggak skyin bisa dirubah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya hanya me relevan kan saja mas biar judul sama artikel menyatu

      Hapus
  7. sebenarnya saya mau komentar dengan warna blognya mas, eh udh cerah aja nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti suasana saja mas, biar fresh he he he... :-d

      Hapus
  8. Balasan
    1. Satu Lagi Ni Mas hehe,mas bisa bantu membuat template saya valid html 5 nggak,soalnya saya kurang ngerti hehe :D

      Hapus
    2. template / blog yang mana mas. mungkin saya bisa bantu

      Hapus
    3. yang e black faster yang saya redesign di haekalfiqri2.blogspot.com mas hehe :D

      Hapus
    4. kaya nya itu sudah responsif, atau bagian apa yang belum di responsifkan?

      Hapus
    5. kaya nya itu sudah responsif, atau bagian apa yang belum di responsifkan?

      Hapus
    6. Maksud saya nggak valid html 5 mas

      Hapus
    7. ya allah sampe salah jawab, yang bertannya masalah valid html. eh malah saya jawab responsif... maklum mas lagi error servisan hp lagi numpuk jadi salah tanggap, ke email saja mas

      Hapus
    8. Wkwkwk Maaf Mas Jadi ngerepotin hehe :D

      Hapus
  9. jost banget hikz triknya mantap mas opick :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftar isinya keren Mas Taufik :)

      Hapus
    2. jost markojos ya trik nya ... jgn lupa makan mam ,, bt tutorialnya,hehheh

      Hapus
    3. @ mas andi: hanya pengen tampil beda aja mas :-d
      @mas oktri: cieee :D

      Hapus
  10. Hmmmmm, ngerti gak ngerti tapi nanti saya cobaa \o/

    BalasHapus
  11. mantap sekali mas efeknya, ijin nyoba mas

    BalasHapus
  12. ckckck bagus background post-body nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jiah ini juga dapat dari mas imron ko, ni mau ganti template lagi mas, masih tahap edit, tempkae ini masih ada yang error

      Hapus
    2. saya doain moga-moga lancar mas amin :)

      Hapus
    3. terima kasih atas support support nya

      Hapus
  13. perlu di coba cara ini.. :D makasih,salam mas taufik

    BalasHapus
  14. ada efek efek yang lain gak mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. efek yang lain belum saya praktek kan, maklum lagi banya kerjaan mba...

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan nya dan Gunakan tag seperlunya

Tag kode pendek <i rel="code">KODE ANDA</i>
Tag kode panjang <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Tag gambar <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Tag judul <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf tebal <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf miring <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Konversi Code