cara perpendek link internal di blog

Kali ini saya akan catat sebuah perjalanan cara perpendek link internal di blogspot dengan cara begini kita dapat memperkecil ukuran template dan tentunya loading pun sedikit lebih ringan, dulu sebelum tau cara ini saya dalam setiap menulis link di dalam template sangat komplit khususnya di navigasi menu, contohnya seperti di bawah ini:
<li><a href='http://topsmedia.blogspot.com/search/label/javascript'> Javascript 1</a></li>
karena saya pikir link di atas masih dalam lingkaran link http://topsmedia.blogspot.com
jadi saya hapus sehingga menjadi seperti di bawah ini
<li><a href='/search/label/javascript'> Javascript 1</a></li>
Akhirnya semua link yang mengarah tetap ke blog ini saya hapus semua sampai batas garis miring, semoga saja ulasan yang sangat singkat ini dapat berguna
bila ada yang lebih tahu masalah di atas sekiranya bisa menambahkan partisipasinya lewat komentar karena saya sendiri masih dalam tahap belajar

21 komentar

  1. Wah, ini saya sudah tau mas :D :-bd :-bd :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya untuk mengingat kan kembali mas, mas firmankan dah lama ngblog... wajar dong kalau udah tau... kalau yang baru main blog (newbie) kan belum tau... :D

      Hapus
  2. Terimah Kasih Mas Udah Di Share :-d

    BalasHapus
  3. Link Internal ?
    contohnya kayak gimana Mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai contoh kecil nya begini:
      http://syolepa.blogspot.com/search/label/film

      setelah di ringkas menjadi begini:
      /search/label/film

      karena link di atas berada di dalam
      http://syolepa.blogspot.com

      kira kira begitu mas andi

      Hapus
    2. oh ini kayak gini
      baru tau kalau yang kayak gini internal link.
      tapi kalau ingin memperbanyak internal link gimana yah Mas ?

      Hapus
    3. memperbanyak gimana maksud nya, bukankah sesuaikan dengan kebutuhan saja mas

      Hapus
  4. ternyata simple juga pembuatannya, tapi yang jelas manfaatnya luar biasa, terimaksih sudah berbagi mas.

    BalasHapus
  5. tes koment...
    untuk melihat admin lagi onlen apa tidak dengan ciri ciri muncul tulisan " hapus " pada masing masing kolom komentar

    BalasHapus
  6. cukup lama meninggalkan blogger, ternyata sudah banyak yg berubah templatenya :D

    BalasHapus
  7. Saya kurang mudeng mas :'( maklum masih ecek2 ilmunya \m/

    BalasHapus
  8. Thanks atas infonya gan,saya baru tahu ada trik bagus sepertiini

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan nya dan Gunakan tag seperlunya

Tag kode pendek <i rel="code">KODE ANDA</i>
Tag kode panjang <i rel="pre">KODE PANJANG ANDA</i>
Tag gambar <i rel="image">URL GAMBAR</i>
Tag judul <b rel="h3">JUDUL ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf tebal <b>TEKS ANDA DI SINI...</b>
Tag huruf miring <i>TEKS ANDA DI SINI...</i>

Konversi Code